Thursday, March 30, 2017

#Memesonaitu Menjadi Inspirasi bagi Sesama

Setiap manusia pasti memiliki seseorang yang sangat berarti bagi dirinya. Seseorang yang dikasihi, dihormati, dan dijadikan role model dalam hidupnya. Seseorang yang menjadi panutan dalam pekerjaan dan keseharian. Biasanya juga mempengaruhi cara berfikir dan bertindak. Contoh yang paling mudah dan paling sering dijadikan inspirasi adalah seorang Ibu. Ya, ibu kita sendiri sudah menjadi role model kita sejak kecil. Seseorang yang setiap hari ada bersama kita, menjaga dan membimbing kita. Mengajar kita berjalan dan berbicara, melindungi bahkan dari gangguan kuman yang tak terlihat sekalipun. Seorang Ibu yang mengabdikan seluruh hidupnya untuk memelihara anak dan suaminya, sehingga keluarganya tidak kekurangan. 

Banyak Ibu yang rela bekerja siang dan malam untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Ibu bukan hanya menjadi tulang rusuk, tapi juga bisa menjadi tulang punggung bagi keluarga. Ibu yang menjaga saat kita sakit dan merawat hingga sembuh. Ibu juga memastikan kita cukup mendapat pakaian, rela bangun pagi-pagi sekali, sebelum matahari terbit dan menyiapkan makanan untuk seisi rumah. Ibu adalah inspirasi, yang membuat keluarga terlihat baik atau buruk. #memesonaitu bagi saya adalah seperti seorang ibu, memiliki cinta dan kasih sayang yang tulus untuk suami dan anak-anaknya. Kalau begitu, bagaimana caranya supaya menjadi seseorang yang  #memesonaitu?
1.   
  #Memesonaitu cerdas, pandai membaca peluang, tidak dominan, keluarga menyayangi dan menuruti kata-katanya dengan tulus. Rumahnya selalu beres, rapih dan bersih. Saya mengenal seorang ibu yang sangat dikagumi oleh anak-anaknya dan suaminya. Dia ibu yang pintar, cantik, dan baik hati. Menjadi inspirasi bagi temen-temannya dan para tetangganya. Seorang ibu serba bisa, pintar masak dan menjahit pakaian. Rumahnya juga selalu rapih. Semua itu bisa dipelajari kalau kita mau. Tinggal melakukannya pelan-pelan, rajin, tidak pernah bosan untuk mencari ilmu, dan jangan pernah menyerah. Semua itu bisa karena kita biasa. Tapi apa hanya itu saja? Tentu saja tidak.
2.  
   #Memesonaitu adalah ketulusan. Mau menerima kelemahan orang lain, mudah memaafkan dan suka menolong, menghargai sesama dan tidak suka bergosip. Walaupun kita bukan orang yang serba bisa, tapi dengan ketulusan masih bisa memesona. Melakukan segala sesuatu karena cinta dan mencintai segala sesuatu karena ketulusan adalah hal yang memesona.
3.   
  #Memesonaitu sabar dan tabah dalam menghadapi setiap cobaan. Sabar adalah kekuatan yang ada dalam jiwa. Tidak semua orang yang terlihat kuat dari luar memiliki kekuatan seperti itu. Terkadang seseorang hanya terlihat kuat di luar tapi rapuh di dalam. Ada seorang ibu, yang dengan kesabarannya bertahun-tahun, bisa mengubah pasangannya yang pemarah menjadi seorang yang sabar dan pemaaf. Kesabaran adalah kekuatan yang tersembunyi, senjata yang sangat ampuh.
4.  
   #Memesonaitu cinta. Dengan cinta segala sesuatu akan terlihat indah dan mudah. Apapun yang dilakukan bila didasari dengan cinta akan membuahkan hasil yang memuaskan. Contohnya dalam pekerjaan. Bila kita melakukan pekerjaan yang kita cintai, maka pekerjaan tersebut akan terasa ringan. Kitapun melakukannya tanpa beban. 
5. 
       #Memesonaitu bahagia. Ada pepatah yang mengatakan “bukan segala sesuatu indah yang menjadikan kita bahagia, tetapi karena kita bahagia maka segala sesuatu menjadi indah”. Bila kita bahagia, kita akan menciptakan aura yang bahagia juga disekeliling kita. Energi bahagia yang positif membuat sekeliling kita menjadi positif juga.

Ternyata #memesonaitu ada dalam jiwa kita. Setiap manusia adalah ciptaan Tuhan yang istimewa. Kita bisa menjadi inspirasi bagi semua orang. Inilah #memesonaitu menurut saya. Bagaimana #memesonaitu menurutmu? Yuk, tuliskan pendapatmu dan menangkan hadiahnya. Info selanjutnya silahkan klik link dibawah ini.http://www.pancarkanpesonamu.com/



5 comments:

  1. Aku jadi ingin pandai menjahit.. halah macam iya ajaah..heheeh tapi kamu menginspirasi aku lho mak.. 😘😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw,,,, terimakasih Emak cantik,,, Semoga kita bisa sama-sama menginspirasi banyak orang yaaa ^_^

      Delete
  2. Aih mak shirley, kamu sungguh memesona, pancarkan terus energi positifmu maak <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mak Febri,, kita sama sama saling memancarkan energi positif buat semua orang dan keluarga ya mak ^_^

      Delete
  3. Aih mak shirley, kamu sungguh memesona, pancarkan terus energi positifmu maak <3

    ReplyDelete