Friday, April 7, 2017

Ayam Dingin Segar


Masak apa hari ini? Sebagai seorang ibu, tentu saja hal yang paling membingungkan adalah memilih menu makanan setiap hari. Banyak buku resep masakan dan daftar menu harian yang sudah dicoba, bahkan resep online dari google terkadang masih ada kendalanya. Misal bahan baku yang sulit didapat atau  keterbatasan waktu untuk berbelanja. Begitu juga dengan saya, sebagai seorang ibu dari tiga orang anak, yang memiliki makanan favorit  berbeda, membuat saya pusing menentukan menu harian. Maunya memberikan makanan sehat yang lezat dan bergizi. Tetapi dengan kesibukan saya yang harus membagi waktu, antara pekerjaan dan tanggung jawab di rumahtangga, semua menjadi sulit. Berbelanja ke pasar untuk mendapatkan bahan makanan segar kadang tidak bisa terpenuh, terutama mencari bumbu-bumbu penunjang yang seringnya tidak komplit, tidak sesuai dengan resep. Sementara berbelanja ke mall biasanya bukan hanya membeli sayuran, tetapi justru tergoda untuk membeli barang lain yang tidak ada dalam daftar belanja. Tentu saja, maraknya discount dan hadiah, selalu berhasil menggoda ibu-ibu tidak berdaya seperti saya. Akibatnya sudah bisa ditebak,  jatah belanja yang berkurang, tidak sesuai dengan keinginan semula.

Suatu kali saya mencoba ber-eksperimen dengan ayam dingin segar. Melihat cara penyajiannya saja sudah membuat saya tertarik. Biasanya ayam yang saya beli di pasar walaupun kelihatannya segar, tetap saja sampai di rumah sering mengecewakan. Terkadang rasanya menjadi kurang enak, kebersihannya juga kurang terjamin. Ditambah lagi sesampainya  di rumah daging tersebut sudah tidak segar lagi karena kepanasan. Ayam yang kurang segar membuat saya sering sangsi akan kandungan gizi didalamnya. Untunglah sekarang banyak ayam dingin segar yang dijual di supermarket.  Selain rasanya yang lebih enak, saya juga bisa membelinya kapan saja ketika ada kesempatan, hemat waktu, sehingga tidak terikat dan tidak mengganggu aktivitas saya. Penyimpanannya juga mudah, cukup didinginkan dalam freezer, praktis, dan tetap terjaga kandungan gizinya karena tidak terkena panas. Ayam memiliki kadar protein yang tinggi, salah satu zat yang diperlukan oleh tubuh. Tentu saja kandungan gizinya bukan hanya itu. Ayam juga mengandung vitamin dan mineral. 

Ayam dingin segar yang bisa digunakan seperlunya saja, sisanya bisa disimpan kembali. Jadi dalam penggunaannya tidak perlu harus langsung dihabiskan dalam sekali masak. Kesegarannya sudah pasti tetap terjaga, kualitasnya juga tidak perlu diragukan lagi. Apalagi ayam bisa diolah sesuai keinginan kita, cocok dengan resep apa saja, baik resep lokal maupun mancanegara. Rasanya yang enak dan gurih selalu mengundang selera makan keluarga. Mengkonsumsi ayam juga tidak mengenal waktu. Bisa disantap pagi hari untuk sarapan, siang sebagai makanan utama, ataupun untuk makan malam. Ayam dingin segar bahkan bisa diolah menjadi kudapan ataupun camilan. Sediakanlah selalu ayam dingin segar dalam freezer di rumah kita, Bersiaplah bereksperimen dengan beraneka resep masakan yang sudah pasti bisa membuat kita ketagihan, untuk menyajikan makanan yang sehat bagi keluarga. Dengan menyimpannya dalam freezer, ayam yang  segar, praktis dan serbaguna ini tetap terjaga kualitasnya dan tahan sampai 6 bulan. Jadi kita tidak perlu risau bila sulit menyediakan waktu untuk berbelanja. Sebagai bekal dan sarapan pagi anak-anak, resep favorit kami adalah Onigiri chicken mayo, karena cara membuatnya yang sangat mudah, cepat, dan rasanya yang enak, disukai anak-anak.

 Mencintai keluarga kita berarti selalu memberikan yang terbaik bagi mereka.  Walaupun sibuk, saya selalu bisa memberikan makanan yang bergizi untuk keluarga. Saya selalu menyiapkan ayam dingin segar dalam kulkas.Bagaimana dengan anda? https://ayamdinginsegar.com/2016/11/19/onigiri-chicken-mayo/


6 comments:

  1. Wahhh jadi pengen beli.. ada diseluruh sepermarket indo kah?? 😊😊

    ReplyDelete
  2. Senang ayam,tapi dikampung kayak di tempat saya tidak ada hiks hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa banyak kok di supermarket, seperti yogya, borma, dan lain-lain.

      Delete
  3. Maksudnya Ayam dingin kayak yg ditulis mak Chery he he, Mall aja nggak Ada disini

    ReplyDelete