Sunday, January 3, 2021

ENOLA HOLMES


Akhirnya saya download Netflix  dan bisa nonton film ini. Sejak pertama kali keluar, anak-anak abegeh sy sudah suruh-suruh nonton. Kata mereka Mama pasti suka. Hehe ... sayangnya, waktu itu saya males langganan Netflix. Sudah ada Viu, Wetv, Iqyi, viki, trus sekarang netflix. Hadeuh πŸ˜…πŸ˜… berasa hidup hanya untuk nonton.

Mungkin karena sering sama-sama nonton Harry potter, Fantastic Beast, Sherlock Holmes, Mocking Jay, Devergen, pokoknya semua film teen bareng, jadi mereka tahu saya suka film-film remaja.

Salah satunya ya ... film ini.

ENOLA HOLMES

Directed by Harry Bradbeer

Produced by Mary Parent

Alex Garcia

Ali Mendes

Millie Bobby Brown

Paige Brown


Based on

The Enola Holmes Mysteries: The Case of the Missing Marquess

by Nancy Springer


Starring

Millie Bobby Brown

Sam Claflin

Henry Cavill

Helena Bonham Carter

 

Berbeda dari versi Sherlock Holmes, tema film ini lebih meremaja dan kekeluargaan. Meski tetap ada cerita detektif dan masalah pemerintahan, kisah film ini berpusat pada kehidupan tiga kakak beradik Holmes yang ditinggal kabur sama sang ibu.

Enola, putri bungsu sekaligus satu-satunya anak perempuan di keluarga Holmes, mewarisi sikap patriot orang tuanya, dia juga remaja pembangkang, pemberani, dan pintar seperti kakak-kakaknya. Dia mulai mendalami ilmu detektif seperti mereka, meski bekerja masing-masing.

Kalau selama ini kita lihat kelakuan dan tabiat Sherlock yang arogan dan nggak peduli, di sini dikasih lihat kalau ternyata Sherlock cukup pengertian khusus ke adik semata wayangnya.

Kisah ini mengambil latar waktu tahun 1880-an, lengkap dengan adat istiadat dan kebiasaannya.

Nah, kalau ingin tahu kisahnya seperti apa, silakan berlangganan Netflix. Banyak film-film bagus juga, loh, di aplikasi ini. Sayangnya, nggak seperti aplikasi lain yang punya film gratis, di netflix semua film harus bayar biaya langganan. Tapi nggak nyesel, kok. Karena filmnya juga menurut saya bagus-bagus.


No comments:

Post a Comment