Friday, October 6, 2017

Novel Favorit dan Novel Riset

Ini adalah salah satu novel yang paling saya suka dari karya Sidney Sheldon. Kebanyakan novel Sidney Sheldon memang menceritakan tentang perempuan yang bertekad kuat, gigih dan tegar dalam menghadapi kehidupan yang keras dan di dominasi oleh pria-pria kejam. Seperti dalam buku ini, Sidney menceritakan tentang seorang perempuan yang memiliki beberapa kepribadian, yang salah satu kepribadiannya adalah seorang pembunuh.

Sidney membuat pembacanya mengerti apa alasan yang menyebabkan wanita setegar Ashley menjadi Antonie, pembunuh berdarah dingin. Kisah yang bernada sama juga banyak dijumpai dalam buku-buku Sidney yang membuat para pembacanya terikat untuk terus membaca kelanjutan kisah itu hingga selesai.

Sebelum menjadi seorang penulis novel, Sheldon adalah penulis drama-drama pendek broadway dan skenario untuk film MGM dan Paramount Picture. Dia dikenal sebagai penulis yang produktif.



Menjadi seorang penulis tidak bisa disebut cita-cita, karena banyak orang bisa menulis dan disebut penulis. Tapi, menjadi penulis terkenal adalah impian para penulis.

Seorang penulis tidak hanya bisa mengungkapkan apa yang dirasakan dan dipikirkan, tapi juga bisa membawa pembacanya mengikuti dan menyetujui tulisannya, memperbanyak dan mengabadikan tulisannya.

 

Jadi, kalau mau jadi seorang penulis, harus banyak membuka wawasan dan pengetahuan kita juga. Banyak baca dan banyak praktek.

Nah, untuk membuat cerita yang bagus, kita juga harus riset novel yang senada. Untuk novel Metamorfosa, saya baca novel karya Chung Yao yang kental dengan masalah keluarga, romance dan juga perang. Ceritanya juga sangat menyentuh. Walaupun saya lebih suka endingnya versi film yang lebih manis. Rasanya sedih kalau sudah baca capek-capek trus sad ending. Hehe.




No comments:

Post a Comment