Friday, December 27, 2019

Mengfei Comes Across



Film yang punya judul asli Meng Fei Jia Dao (萌妃驾到) atau yang dikenal juga dengan judul "Mengfei Comes Across," "Lady Meng is Here," dan "Oh My Cute Consort." ini ditulis oleh Lian Qiao dan di sutradarai oleh Zou Jicheng sebanyak 36 episode dengan durasi film 45 menit setiap episode. 

Kisah ini dimulai dari Bu Meng, seorang puteri pejabat terkemuka selama dinasti Sui yang masuk ke istana sebagai selir raja. Selama tinggal di Harem, Puteri nakal yang pintar dan banyak akalnya ini menemui banyak intrik dan kebohongan dalam keluarga kerajaan.
Karena dia tidak ingin nasibnya diputuskan oleh orang lain, Bu Meng berpura-pura sakit terus menerus.
Selama di istana, dia bersahabat dengan selir Yan yang pandai, selir Qin yang cengeng tapi hobi makan, dan selir Xiao yang pintar bela diri karena berasal dari keluarga Jendral. 
Karena perbedaan pendapat dengan ayah Bu Meng, kaisar berencana melakukan sesuatu pada Bu Meng. Sementara itu, Bu Meng sendiri takut terbunuh bila bersama kaisar. Jadi, dia berusaha menghindar dengan berbagai cara.
Kepribadiannya yang unik justru membuat kaisar tertarik. Berbagai cara dilakukan kaisar untuk bisa berdekatan dengan Bu Meng sehingga banyak selir lain yang iri dan berusaha mencelakakannya.
Bagaimana nasib selir Bu Meng selanjutnya?
Silakan tonton sendiri, ya!
Oh, iya. Sedikit perbedaan film ini dibandingkan dengan kisah kerajaan yang lain adalah jalan ceritanya yang ringan dan menghibur. Karakter Bu Meng juga sederhana, di mana dia berusaha membuat mukanya buruk supaya kaisar tidak terkesan. Buat saya film ini menyenangkan dan menghibur, serta menggunakan bahasa sederhana tanpa harus menerjemahkan banyak puisi.   
Film ini dibintangi oleh Gina Jin sebagai Bu Meng dan Jiro Wang sebagai kaisar Wen Lou.
Sedikit tentang Jiro Wang, pria yang lahir pada tanggal 24 Agustus 1981 selain seorang model, aktor, dia juga penyanyi Taiwan yang masih tercatat sebagai member boyband Fahrenheit. Dengan tampang anggota boyband masa kini yang cute dan keren, tidak heran kalau banyak dari mereka yang jadi aktor drama. Peran yang diambil juga tidak tanggung-tanggung. Mereka bisa dapat peran utama atau berperan sebagai kaisar, bahkan pendekar seperti halnya drama Korea. Selain Jiro Wang, mungkin kamu juga tahu siapa lagi anggota boyband yang main film historical.


Sampai jumpa di review film lain, ya!














No comments:

Post a Comment