Tuesday, February 14, 2017

MAMIYO feat SURIA CITY HOTEL BANDUNG



Kalau sering berjalan-jalan di kota Bandung, apalagi seperti saya yang memang tinggal di Bandung, pasti sudah pernah melintas di Jalan Pelajar Pejuang 45. Di jalan ini memang berjajar hotel-hotel, mulai dari hotel melati sampai berbintang juga ada. Salah satu hotel yang bagi saya terbilang cukup unik adalah Suria City Hotel Bandung (SCHB).  Bukan hanya karena kebetulan ownernya teman saya, teh Riani Febriani dan kang Ersan Suria Pranoto yang ramah dan baik hati, tapi juga karena letaknya yang memang strategis, dekat tempat bermain Trans Studio Mall, pusat jajanan dan oleh-oleh, serta dekat juga dengan wisata kuliner.


Hotelnya yang memiliki konsep semi syariah dan sedikit bergaya timur tengah juga memiliki harga yang tidak terlalu mahal, mulai dari 250 – 400 ribu rupiah nett, sudah termasuk breakfast untuk dua orang setiap kamarnya. Hotel ini juga dilengkapi dengan ruang pertemuan atau meeting. Untuk paket ulang tahun juga bisa, apalagi untuk ulang tahun anak, café Cordova dengan fasilitas kolam renang rooftop, di lantai paling atas, sudah pasti pemandangannya juga indah, komplit dengan taman bermain kecilnya.  Mau restaurant yang ada live musicnya? Jangan takut… semua ada di Cordova. Menunya?... Sesuai konsep, hotel ini hanya menyajikan makanan dan minuman halal, tidak mengandung alkohol bahkan rokok. Tapi soal rasa, tidak kalah dengan restaurant lain. Hotel ini punya program fun cooking class plus dapat tambahan renang buat peserta anak-anak. Semua karyawan hotel ini juga harus bisa membaca Al-quran dan untuk wanita harus memakai hijab. Unik ya.

Riani Febriani, supermom dibalik sukses berdirinya Suria City Hotel Bandung (SCHB), dan suaminya kang Ersan Suria Pranoto adalah alumni STP Bandung. Setelah sempat mengambil higher diploma & degree program di Lucerne (Imi Switzerland), mereka melanjutkan S2 di Bornemouth University of  England untuk jurusan Tourism & Marketing Management, hingga kelahiran anak pertamanya di UK. Kembali ke Indonesia, sementara suaminya mengajar di Universitas Bina Nusantara Jakarta jurusan perhotelan,  Riani sempat bekerja di hotel Malya cimbeuluit (sekarang Padma hotel) sebelum akhirnya mereka berhasil mewujudkan cita-cita berdua, untuk membangun hotel sendiri, Surya City Hotel Bandung. Walaupun perjalanan usaha ini cukup berat, diantaranya mengurus perijinan yang memakan waktu kurang lebih 1 tahun baru keluar, baik Teh Riani maupun Kang Ersan menikmati usaha ini karena mengelola sendiri dan sesuai background, mereka juga terjun  langsung ke lapangan sehingga bisa menghadapi setiap permasalahan bersama. Hotel ini telah berdiri selama 2 tahun, dengan proyek pembuatannya memakan waktu hampir 2 tahun juga

Untuk memperluas usahanya Riani terus memperdalam ilmu kulinernya dengan berguru berbagai macam masakan, dengan mentor mentor hebat di kota Bandung. Mulai dari jelly art, butter cream, dan lain-lain. Dia juga bergabung  dengan komunitas kuliner Bandung  untuk menambah wawasan, ilmu dan pengalaman. Sesekali menerima pesanan untuk pesta pernikahan atau ulang tahun juga dilakukan. Dikenal dengan nama Mamiyo, Riani mengerjakan semuanya sendiri. Terkadang bila pesanan terlalu banyak ia memberikan kesempatan  kepada karyawannya untuk mendapatkan tambahan penghasilan dengan membantunya. Dalam hal jelly art, Riani juga sempat meraih peringkat 1 dalam acara TVChampion yang dilaksanakan di hotel Horison Bandung dan ditayangkan di MNCTV.

Jadi jangan bingung lagi mencari tempat pertemuan dan hotel yang nyaman, bersih dan agamis, harga terjangkau, fasilitas oke serta makanan yang mengundang selera.


SURIA CITY HOTEL,
Jl. Pelajar Pejuang 45 no. 75 Bandung


No comments:

Post a Comment