Tuesday, October 7, 2014

I LOVE YOU BUT I HATE YOU

Waaa.... panas banget deh hari ini..... tapi mendung.... hujan...gak...hujan...gak.... hehe....

Jadi keingetan ama percakapan tadi pagi sama temenku yang lagi galau.... cintanya katanya dah mulai dingin... tapi hatinya panas.... (cocok gak ya ama cuaca hari ini...hihi...) Kalau kata bu Celine dion di lagunya "I Hate You Then I Love You" siy...

I'd like to run away from you
But if I were to leave you I would die
I'd like to break the chains you put around me
And yet I'll never try

No matter what you do you drive me crazy
I'd rather be alone
But then I know my life would be so empty
As soon as you were gone

Gitu deh katanya....
Dalam pernikahan memang kita akan sering menghadapi banyak sekali perbedaan. Menyatukan dua sifat yang berbeda, dari latar belakang keluarga yang berbeda, kebiasaan2 dan hobby yang berbeda, adat istiadat, suku dan bahasa yang berbeda, status sosial dan bahkan ada yang agama pun berbeda. Jadi jangan heran kalau 1 kalimat saja bisa memiliki pengertian yang berbeda bagi tiap-tiap orang. Kadang ada pasangan yang membutuhkan sedikit waktu untuk berjauhan sebentar... saling intropeksi untuk menghangatkan lagi rasa cinta yang sedikit memudar. Ada juga pasangan yang lebih ekstrim lagi, membiarkan pasangannya selingkuh sebentar... wah... ini sih memang bukan budaya kita di Indonesia, tapi memang banyak cara unik untuk mempertahankan sebuah hubungan dalam rumah tangga. Begitu banyak perbedaan yang harus disatukan, begitu sedikit persamaan yang bisa dipertahankan. Apalagi sifat dasar manusia yang pembosan dan mudah berubah. Hanya satu tujuan yang bisa mempertahankan sebuah hubungan. Bila kedua duanya berusaha mempertahankan hubungn itu sendiri, atau salah satunya siap terluka untuk mempertahankan sebuah hubungan yang mungkin akan berat sebelah. Memang kedengarannya ironis sekali. Sementara yang satu asik dengan dirinya sendiri, yang lain berusaha tetap memperhatikan pasangannya. Sebenarnya kalau kita mau enjoy ya bisa aja. Misalnya kita stuck di toko sementara pasangan kita asik hura-hura diluar, yaaa kita cari hobby yang mendukung kerjaan kita di toko. Misalnya main game, nonton drama korea.... haha..... ya pokok apa aja yang buat kita gak bete deh... Daripada kita sibuk mikirin orang yang belum tentu mikirin kita kan.... Nanti pada saat dia butuh kita, disitulah kita tunjukkan cara memperlakukan pasangan yang kita inginkan... "Apa yang kamu ingin orang perbuat terhadapmu, perbuatlah demikian".  Bukan kita yang mengikuti perbuatan dia terhadap kita, tapi perbuatlah apa yang kita ingin dia perbuat terhadap kita. Kalau kita tidak mau dicuekin, ya jangan cuek donk... atau kalau kita ingin diperhatikan dan dimengerti, mulailah dengan memperhatikan dan pengertian.

Bagi pria, sebuah hubungan suami istri justru dimulai dari kamar tidur. Sebaliknya bagi wanita perhatian dan sikap  sang pria lah yang membawanya kesitu. Hmmm... kelihatannya memang tidak pernah ketemu ya..... Jadi kelihatannya memang harus ada salah satu yang mengalah duluan untuk mendapatkan tujuan yang sama kan... Terus kalau saling mengharapkan perubahan dari pasangannya tanpa melakukan apa apa, sampai kapan hal ini terus terjadi... Sampai kapan kita terus saling menyakiti??



No comments:

Post a Comment