Monday, January 6, 2020

Legend of Fu Yao


Film yang dikenal juga dengan judul , alias Fu Yao , Empress Fu Yao , Legend of Fu Yao , 摇皇后 , Fu Yao Huang Hou ini ditayangkan di China sejak bulan Juni 2018 hingga Agustus 2018. 
Film yang bercerita tentang cinta, persahabatan, dan pengorbanan yang dilengkapi dengan intrik, kekuasaan, politik, keajaiban, dan keindahan.  
Buat para penggemar film Eternal Love yang kangen sama Yang Mi, Vengo Gao, dan Leon Lai, pasti senang liat mereka main bareng lagi.  
Yang Mi berperan sebagai Fu Yao, tokoh utama film ini. Karakternya yang lincah, berani dan cerdas memang sedikit berbeda dengan Bai Qian yang nakal tapi lembut. 
Dibantu sama Ethan Ruan yang sudah membintangi berbagai film dari berbagai genre, film ini semakin hidup. 
Banyak adegan-adegan keren yang dimainkan Yang Mi dan Ethan Ruan, yang di film ini berperan sebagai Zhang Sun Wu Ji yang jago bela diri, pintar, bijaksana, dan selalu ngegodain Fu Yao.




Film ini sebenarnya menceritakan kisah cinta Fu Yao dan Wuji, serta usaha mereka menyatukan lima negara, Taiyuan, Tianquan, Tiansha, Xuanji dan Qiongcang. Fu Yao adalah anak yatim piatu yang diadopsi seorang bapak yang berasal dari golongan hamba untuk sekte Xuan Yuan di kerajaan Taiyuan. Gadis ini memiliki kalung lima warna yang melambangkan lima negara, tetapi kekuatannya masih disegel. Untuk membuka segel itu, dia harus berkelana ke lima negara.
Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Putra Mahkota Tianquan, Zhang Sun Wu Ji, dan saling jatuh cinta. Mereka juga memiliki teman-teman dekat yang semuanya berhubungan dengan penghianatan-penghianatan di lima negara tersebut.
Film ini di sutradarai oleh Vincent Yang dengan genre fantasy, romance, petualangan, histori, dan action dengan jumlah point 8.5. Film yang berjumlah 66 episode ini penuh dengan adegan-adegan indah, megah dan membekas. Sayangnya, di beberapa episode terakhir, cerita terkesan buru-buru.
Untungnya, akting Yang Mi yang total di film ini bisa membuat penggemar pahlawan cewek seperti saya ikut terhanyut. Untuk mengerti adegan terakhir, terpaksa saya menonton kembali beberapa adegan, baru bisa mengerti.
Intinya, film ini mengajarkan bahwa: "Hidup di dunia ini sementara, bagai awan yang hanya sekilas." 
"Dari anatara 33 level cobaan dari langit (menurut kepercayaan Budha), perpisahan adalah yang tertinggi. Di antara 404 penyakit, sakit cinta adalah yang paling menyakitkan."      
Sudah mulai penasaran seperti apa filmnya, silakan tonton trailernya di bawah


      


No comments:

Post a Comment