Saturday, January 11, 2020

PRODIGY HEALER

Film yang judul aslinya  青囊 alias Qing Nang Zhuan adalah film pertama Li Hong Yi dan Zhao Lu Si. Tayang di Youku sejak tanggal 30 Mei 2019 sampai 20 Juni 2019, dengan sutradara Hu Chu Zi. Film ini meraih poin 7,4 di MyDramalist, tapi saya suka. Film ini berjumlah 36 episode dengan durasi 45 menit. 
Pemandangan hutan yang hijau dan indah di lembah menuju suku Shen Mu, kontras dengan pemandangan kota kecil yang sedikit gersang. Grafiknya terlihat lumayan, gabungan kisah fantasy-romance-modern yang cukup menghibur.
Kemistri pemain utamanya juga tidak mengecewakan. Selain ganteng, Hong Yi yang kini semakin terlihat dewasa memang jago kalau disuruh akting jadi cowok ganteng yang punya kharisma, meski kesehariannya dia gokil banget!  Sementara Zhao Lu Si yang imut, meski di film ini nggak centil, tapi karakternya yang kuat tetep terlihat cemerlang.

Film ini bercerita tentang praktik pengobatan yang menggabungkan ilmu  dari timur, barat, dan spiritual. Dibumbui cinta, penghianatan, politik, sihir, martial art, dan sekali lagi: pengorbanan. Mungkin ini adalah salah satu ciri khas film Negeri Tirai Bambu, selain ilmu bela dirinya yang kereeen banget itu. 
Keyakinan bahwa pengorbanan akan memberi akhir yang bahagia, meski untuk di kehidupan selanjutnya.  
Ye Yun Shang (Zhao Lu Si), seorang dokter muda dari sebuah kota kecil, terperosok ke lembah ajaib, menerobos suku Shen Mu dan diselamatkan oleh Mu Xing Chen (Li Hong Yi). Xing Chen adalah putra ketua suku Shen Mu yang tinggal di lembah dan telah belajar ilmu pengobatan kuno selama bertahun-tahun.

Xing Chen yang semula hanya menolong Yun Shang, akhirnya ikut ke kota untuk belajar pengobatan modern sekaligus melarikan diri dari masalah keluarga dan sukunya. Dia mulai bekerja di klinik Yun Shang, lalu bersama-sama menyembuhkan berbagai penyakit hingga akhirnya menemukan sejenis penyakit langka yang mewabah. Akhirnya, hubungan suku Shen Mu dan beberapa penduduk kota menjadi tegang.  

        Dari situ, plot semakin rumit, penuh dengan intrik, twist, dan politik. Hubungan Yun Shang dan Xing Chen yang sudah berkembang menjadi cinta juga kena dampaknya. Seperti apa jalan ceritanya, silakan tonton sendiri, ya.

No comments:

Post a Comment