Monday, January 27, 2020

SWEET DREAMS


Film ini punya judul asli 一千零一夜, Yi Qian Ling Yi Ye, Di kenal juga dengan nama One Thousand and Ond Night (1001 Nights).
Seperti namanya, 1001 Malam yang selalu identik dengan mimpi dan dongeng, film dengan 48 episode ini menceritakan tentang kekuatan mimpi. Film yang di sutradarai oleh Qian Jing Jing dan tayang pada 25 Juni – 23 Juli 2018 ini berhasil meraih nilai 7,9 di MyDramalist.
Dengan mengangkat tema fantasy, romance, dan comedy, sebenarnya film ini bisa dimasukkan dalam kategori usia 13 taun ke atas. Sayangnya, film ini juga memiliki nuansa bisnis yang cukup rumit dan mengandung sedikit masalah psikologi yang rasanya kurang bisa dipahami oleh mereka.

taken from Rakuten Viki
Film ini memang bertaburan bintang besar. Ada si cantik Dilraba Dilmuat, artis yang sedang booming dengan perannya sebagai Bai Feng Jiu di film Ten Miles dan sekarang sedang tayang sekuelnya, Pillow Book. Dalam film ini dia mendapat peran utama sebagai Ling Ling Qi, gadis muda baik hati yang suka menolong, dan terobsesi pada seorang floris terkenal, Bo Hai. Rasa sukanya pada Bo Hai membuat Ling Qi rela mengikuti ujian masuk berkali-kali agar bisa bekerja di tempat pria itu. Tetapi, rasa suka Ling Qi terhadap Bohay membuatnya tidak bisa mengendalikan diri sendiri, dan berdampak pada pekerjaannya.   

Bo Hai sendiri diperankan oleh si ganteng Deng Lun yang juga sukses membawakan peran sebagai Xu Feng, alias Poenix dalam film Ashes of Love. Pria ini mengalami trauma masa kecil yang membuat psikologinya terganggu.
Ling Qi dan Bo Hai sama-sama ikut dalam sebuah uji coba perusahaan gelang tekhnologi tinggi, untuk membantu gangguan tidur. Tetapi, dalam uji coba, bila 2 gelang memiliki persamaan frekwensi, bisa terjadi gangguan. Begitu juga yang terjadi pada gelang Ling Qi dan Bo Hai, yang mengakibatkan Ling Qi bisa mengunjungi mimpi Bohai, dan menjadikan mereka dekat.
  Kejadian-kejadian yang terjadi dalam mimpi itu ternyata ada hubungannya dengan kenyataan yang mereka hadapi, bahkan menjadi kunci jawaban. Seperti dalam mimpi, Ling Qi dan Bo Hai juga harus bekerja sama menghadapi berbagai masalah dalam perusahaan di kehidupan nyata.

Selain Dilraba Dilmuat dan Deng Lun, film ini juga dibintangi oleh artis cantik Wang Rui Zi yang berperan sebagai Lu Bao Ni, Bambi Zu sebagai Zhou Xin Yan, Liu Qiu Shi sebagai Ji Bin, Zhen Yi Long sebagai Mo Nan, Kevin Gao sebagai Luo Xian Nian, dan aktor lain yang juga cukup terkenal.


Kisah yang diwarnai dengan persahabatan, pengorbanan, dan tipu muslihat untuk membalas dendam, membuat film yang semula ringan menjadi berat dan sedih.
Pokoknya, film ini komplit, berhasil membuat penontonnya tertawa, menangis, dan gembira. Liat aja cuplikannya:   





No comments:

Post a Comment