Friday, March 24, 2017

MANFAAT JIWA YANG BERSYUKUR

Kalau kemarin saya bercerita sedikit tentang alam Indonesia yang indah, Sekarang saya mau sedikit sharing dulu tentang jiwa yang bersyukur. Kenapa sih kita harus bersyukur? Sebenarnya waktu saya mulai suka menulis adalah saat saya sedang sangaaat depresi. Yaitu kelas 6 SD. Hehe... Kok bisa yaaa... Saya suka sekali menulis buku harian dengan berpuisi. Maksudnya supaya kalaupun buku saya diketemukan orang tidak ada yang tahu kalau itu adalah ungkapan perasaan hati saya. Cieee....
Saya menggunakan buku tulis warna pink yang ada gambarnya artis Richi Ricardo,, siapa tau ada yang menemukan buku itu yaaa... ^_^  Alhasil saya sering ditodong teman-teman untuk dibuatkan puisi pada jam pelajaran bahasa Indonesia. Sayang sekali saya belum tau kalau tulisan itu bisa dijual, jadi dengan senang hati saya ngerjain tugas teman-teman gratisss.

Hidup adalah anugrah, sudah sepatutnya kita mensyukuri. Hidup yang penuh dengan pencobaan, kesedihan, kepahitan, kegagalan, dan perjuangan. Semua memang terjadi dalam hidup kita karena memang sudah semestinya terjadi. Setiap manusia diberi kebebasan memilih jalannya sendiri, tapi tetaplah keputusan terakhir ada ditangan Tuhan, yang menciptakan kita sesuai dengan kehendak-Nya.

Apakah hari ini kita sudah bersyukur? Atau malah mengeluh dan bersungut-sungut karena hal buruk yang sedang terjadi dalam hidup kita hari ini,  bahkan minggu ini? Cobalah kita sisihkan sedikit waktu untuk mengingat hal-hal baik yang sudah terjadi dalam hidup kita. Selalu ada alasan untuk bersyukur. Boleh sedikit menengok ke belakang tentang apa yang sudah kita alami, entah itu baik ataupun buruk, lalu lihat ke hidup kita sekarang. Adakah masa lalu yang buruk dulu bisa kita lewati? Atau apakah sesuatu yang indah yang pernah kita alami adalah campur tangan Ilahi? Tentu saja. Sekecil apapun yang kita dapatkan harus dihargai, dipelihara, dan dijaga. Semua itu pasti akan bertambah dan meningkat. Segala sesuatu yang terjadi hari kemarin membuat kita menjadi seperti sekarang ini. Begitu juga apa yang terjadi pada kita hari ini akan membentuk seperti apa kita dimasa depan.

Banyak alasan untuk bersyukur. Setiap hari ada hal baru dalam hidup, kita nikmati saja apa yang akan terjadi. Selalu semangat ya.. ^_^

No comments:

Post a Comment