Friday, March 24, 2017

#Memesonaitu Berharga bagi Suami dan Keluarga.

Hidup ini indah. Lebih indah lagi kalau kita berhasil menjadi istri yang #memesona.  Dalam kamus bahasa Indonesia, #memesonaitu berarti sangat menarik perhatian dan mengagumkan. Menurut saya kata itu sendiri berarti lebih dari sekedar cantik. Bagaimana caranya supaya seorang wanita terlihat sangat menarik sekaligus mengagumkan, bukan hanya dimata orang yang melihat saja, tetapi menjadi kebanggaan suami dan anak-anaknya. Bukan hanya menonjolkan penampilan fisik, wanita yang #memesonaitu lebih cenderung pada kecantikan yang ada dalam jiwa seseorang. Bagi saya pribadi, setiap wanita bisa menjadi #memesona, terutama setelah menjadi seorang istri yang saleh, berhikmat dan berakal budi. Wanita itu adalah permata yang berharga bagi suami dan anak-anaknya.

Apa yang membuat wanita begitu berharga?
Seperti apa wanita yang #memesonaitu??

Pertanyaan ini mungkin sudah sering ditanyakan, tetapi jawabannya tidak pernah sama. Wanita yang cantik parasnya dan anggun pembawaannya bisa dengan mudah mendapatkan simpati dari siapa saja. Menjadi idola, bahkan menjadi sosok yang paling dicari dalam setiap kesempatan. Tetapi seiring berjalannya waktu, kecantikan akan luntur, dan semua keindahan yang terlihat akan menjadi sia-sia. Apalagi kalau ditunjang dengan pembawaan dan karakter yang buruk.

Wanita yang #memesonaitu adalah dia yang berharga di mata Tuhan dan manusia. Yaitu wanita yang memiliki profil sebagai berikut :

1. Takut Tuhan. Seorang wanita yang takut akan Tuhan selalu mengabdikan dirinya untuk Tuhan, rajin beribadah, tidak suka memfitnah, Suka mendidik dan mengajarkan hal yang baik kepada wanita yang lebih muda dan mencintai anak-anaknya. Wanita yang takut Tuhan hidupnya suci, bijaksana, baik hati, tidak menebarkan kebencian dan iri dengki, rajin mengatur rumahtangganya, mengasihi suami dan taat padanya. Bagi anak-anaknya dia adalah role model yang sempurna, sedangkan bagi suaminya dia adalah sumber kebahagiaan, kepercayaannya dan penasihatnya. Ada pepatah yang mengatakan dibelakang suami yang sukses ada istri yang hebat.

2. Beriman. Yaitu memiliki hubungan yang sangat baik dengan Tuhan. Selalu bersemangat dan optimis. Bukan hanya sekedar takut pada-Nya, tetapi percaya sepenuhnya pada keagungan dan kuasa Tuhan. Wanita yang beriman pada Tuhan tidak akan takut menghadapi kerasnya kehidupan. Tidak akan goyah kakinya menempuh cobaan, dan selalu siap menghadapi tantangan hidup. Yakin selalu Tuhan menjaganya, memeliharanya dan menyertainya. Wanita yang beriman tidak mudah mengeluh, dan tidak bersungut-sungut dalam hidupnya, karena selalu ingat bahwa hidup yang kita jalani ini hanyalah sementara. Tuhan sudah merancang kehidupan kita sedemikian rupa sesuai kehendak Nya.

3. Smart dan berkarakter mulia. Untuk menjadi wanita yang smart atau cerdas dibutuhkan kerajinan dan ketekunan. Tidak semua wanita dilahirkan pintar, tapi semua orang diciptakan unik dan istimewa. setiap wanita memiliki kesempatan untuk belajar banyak hal dalam hidup ini, begitu juga halnya dengan  ketrampilan. Tidak ada yang tidak bisa dipelajari. Wanita berhak belajar untuk menambah pengetahuannya. Sebagai seorang istri dan seorang Ibu, wanita dituntut untuk pintar mengurus rumahtangganya, dan memiliki karakter yang baik. Meskipun memiliki asisten rumah tangga, tanggung jawab didalam keluarga tetap ditimpakan ke bahu sang istri. Jadi dengan sendirinya seorang istri dituntut untuk lebih smart. Salah satunya dengan menjadi kebanggaan suami. Istri yang baik membuat suaminya dihargai orang, sebaliknya istri yang membuat malu suaminya menjadikan suaminya dihina orang. Seorang suami adalah pemimpin dalam keluarga, karakter istrinya sangat mempengaruhi kinerja suaminya. Wanita bisa menjadi hebat tanpa harus menjadi dominan, tetapi memiliki perilaku sosial yang terpuji.

Demikian sedikit pendapat saya tentang wanita yang #memesonaitu. Bagaimana dengan kamu?
Yuk, ikutan tulis pendapatmu di

 http://www.pancarkanpesonamu.com/memesonaitu/?utm_source=banner_homepage


No comments:

Post a Comment